” KONSOLIDASI SK DESA WISATA “

Dalam upaya mewujudkan Wisata di Kabupaten Demak yang sesuai dengan standart salah satunya adalah legalitas Surat Keputusan Bupati Demak. Untuk itu dengan dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pariwisata tim dari Bidang ODTW dan Ekraf Dinparta melakukan konsolidasi ke Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Damak tentang Surat Keputusan Bupati Demak tentang Desa Wisata yang ada di Demak. Sejauh mana SK tersebut terkait proses pembahasannya. Oleh karena SK tersebut kelengkapan untuk Desa wisata yang selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pemenuhan sesuai standar yang telah ditentukan.

” MENGIKUTI RAKOR PEMANFAATAN DBHCHT 2020″

Ditengah – tengah situasi pandemik covid – 19 banyak kegiatan-kegiatan yang tidak dapat direalisasikan baik yang bersumber dari dana APBN, DBHCHT dan APBD. Untuk mensikapi kondisi tersebut dan agar kegiatan dapat terealisasi tepat sasaran maka untuk kegiatan yang bersumber dari dana DBHCHT ( Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau ) juga dilaksanakan perubahan. Bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Demak beberaoa waktu yang lalu telah berlangsung rakor pemanfaatan DBCHT. Rakor difasalitasi oleh Bagian Prekonomian Sekretariat Kabupaten Demak.  Dinas Pariwisata hadir dalam rakor sebgai peserta adalah Sekretaris Dinparta. Hasil rakor adalah kegiatan yang terjadwal selama tanggap covid – 19 tentunya sudah tidak dapat direalisasikan untuk itu dicancel. Untuk dana yang cair dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kegiatan yang dicancel akan dialihkan untuk penanganan dampak dari covid – 19.

Edisi ke-11 Hindari kerumunan

Salam pramuka.

Malam kakak-kakak semua…….

Untuk cegah Covid 19 sebaiknya kakak tetap #dirumahsaja, tetapi jika kakak terpaksa harus keluar rumah usahakan hindari kontak fisik dengan orang lain lebih-lebih krumunan dan tetap harus disiplin menjaga jarak.

Ingat jaga jarak ya kakakku.

Demi kebaikan kita bersama

Yuh kita bantu pemerintah dengan update cara pencegahan melalui media sosial masing”.

.

.

#GerakanPramuka

#kwardajateng

#kwarcabdemak

#PramukaPerekatNKRI

#SetiapPramukaAdalahPewarta

#PramukaCegahCovid19

#PramukaLawanCovid19

#PramukaCegahCorona

#PramukaLawanCorona

#lawancovid19

#maskeruntuksemua.

#sakapariwisata

” PEMBAGIAN MASKER DI DUKUH SABETAN TIMUR WEDUNG”

Pemerintah Kabupaten Demak untuk yang ke 3 kalinya menyelenggarakan kegiatan publikasi covid-19 dan pembagian masker gratis yang dilaksanakan oleh Tim  perwakilan dari OPD se Kabupaten Demak dan BUMD. Senin 27 April 2020 kegiatan diawali brefing dari Tim Gugus Covid – 19 Kabupaten Demak , beberapa saran disampaikan diantaranya  adalah :

1. Beberapa daerah terdapat keluarga yang menjalankan isolasi mandiri , untuk itu petugas harus menggunakan APD yang benar dan tetap berhati.

2. Penyerahan bantuan masker cukup sampai dengan kepala Desa.

3. Tetap melapor kepada Camat.

4. Yang membagikan masker Kepala Desa.

Dinas Pariwisata mengirim 1 Tim yang dipimpin oleh Ka.Sie. Pelayanan Informasi Pariwisata dan 4 staf mendapat tugas di Dukuh Sabetan Timur Desa Wedung Kecamatan Wedung.

Pemberangkatan Tim oleh Bupati Demak yang didampingi oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Pejabat lainnya. Tim Dinas Pariwisata meluncur menuju Kecamatan Wedung dan diterima langsung oleh Camat Wedung Mulyanto, Ap.MSi. dan mohon ijin untuk menuju Dukuh Sabetan Timur. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kantor Kepala Desa Wedung. Diterima oleh Sekretaris Desa yang kemudian didampingi  untuk menuju lokasi Dukuh Sabetan Timur RT.5 RW. 6. Sesampainya di Rumah Ketua RT kemudian dilaksanakan penyerahan bantuan masker sejumlah 250 buah. Pembagian diserahkan oleh Sekretaris Desa dan RT Dukuh Sabetan Timur.  Tim Dinparta selanjutnya memberikan publikasi terkait himbauan Pemerintah dalam upaya pencegahan covid – 19.

” FINAL RASIONALISASI ANGGARAN UNTUK COVID – 19 “

Menindak lanjuti hasil rapat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris dan Ka. Sub. Bag. Program dan Keuangan pada hari Sabtu tanggal 25 April 2020 bertempat di Hall Wakil Bupati pembahasan perihal hasil rasionalisasi anggaran, untuk itu bagi bidang Рbidang yang terdapat pengurangan langsung melaksanakan penyelesaian pada hari itu juga. Kegiatan lembur dipimpin oleh Sekretaris Dinparta. Hadir dalam kegiatan lembur adalah Ka. Bid

 Promosi dan Pemasaran , Ka. Sub. Bag Program dan Keuangan serta Staf Keuangan Dinparta. Kegiatan lembur telah menyelesaikan rasionalisasi anggaran yang dialihkan untuk penanganan covid Р19 di Kabupaten Demak.