Demak- Jelajah bumi wali menjadi olahraga menantang adrenalin untuk sementara berada di puncak klasemen kategori olahraga dan petualang. Jelajah bumi waliJe ikut serta dalam kegiatan Anugrah Pesona Indonesia “ API” Award tahun 2023 dan siap berkompetisi dengan kontestan dari daerah lain.

Jelajah bumi wali masuk dalam kategori olahraga dan petualang pada API Award 2023 di ikuti sepuluh kontestan dari daerah lain se Indonesia.  Jelajah Bumi wali yang sering diadakan di wilayah desa wisata Jragung Karangawen sementara berada dipuncak klasemen dan jauh meninggalkan kontestan yang lain.

Jelajah bumi wali melaju pesat dan berada dipuncak klasemen. Hal ini berbanding lurus dengan upaya Dinas Pariwisata terus bergerilya dan meminta dukungan masyarakat Demak melalui like , subscribe, coment di youtube Instagram dan facebook.

Bagi karyawan Dinas Pariwisata juga ada gerakan satu minggu satu SMS untuk mendukung Jelajah Bumi wali. SMS dukungan ini juga untuk mendukung kontestan TCF yang sama sama perwakilan Demak dalam API Award tahun 2023.

Pada kesempatan kali ini di hari rabu (20/9/2023) di sepuluh hari terakhir pengumpulan dukungan suara Jelajah bumi wali berada di puncak klasemen. Posisi atas ini harus kita terus tingkatkan perolehan suaranya agar tidak terkejar kontestan lain.

Kita percaya atas dukungan seluruh masyaralat Demak tahun 2023 Jelajah bumi wali satu Langkah lagi menjadi juara satu di API Award  2023.

Solikin tim sosialisasi Pemenangan API mengungkapkan “ Dinas Pariwisata melakukan sosialisasi dengan mendatangai masyarakat Demak ataupun melalui media sosial. Kita berikan informasi adanya wisata  untuk memacu adrenalin yang ada di Demak. Kegiatan dan destinasi  tersebut adalah ofroad atau touring mobil jeep yang dikenal dengan sebutan jelajah bumi wali” Ungkap Solikin.

Solikin juga menambahkan “ Setelah Masyarakat tahu akan jelajah bumi wali kemudian tim mengajak masayarakat Demak untuk mendukung melalui komen, like dan subscribe di media sosial yang sudah ditentukan. Kita percaya dengan gerakan bersama ini Demak insyaallah akan juara satu lagi. Hasil sosialisasi untuk sementara Jelajah Bumi wali berada dipuncak klasemen dan selangkah lagi akan menjadi juara satu, Aamiin” pungkas Solikin. (Dinpar/Eza)