You are currently viewing “RAKOR EVALUASI REALISASI ANGGARAN BULAN PEBRUARI 2020”

“RAKOR EVALUASI REALISASI ANGGARAN BULAN PEBRUARI 2020”

Agenda rutin setiap bulan yang sudah disepakati adalah rapat koordinasi realisasi anggaran. Kamis 5 Maret 2020 bertempat di ruang pertemuan Dinas Pariwisata berlangsung rapat koordinasi evaluasi serapan anggaran Dinas Pariwisata Kabupaten Demak sampai dengan bulan Pebruari 2020. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan karyawan/karyawati. Maksud dan tujuan diselenggarakannya evaluasi sebagai monitoring pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan dan dijabarkan dalam penyediaan dana per triwulan oleh masing-masing bidang, sehingga akan terpantau prosentase pencapaian serapan anggarannya serta kegiatan dapat terlaksana secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Selain itu juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi agar dapat teratasi sejak awal. Secara keseluruhan prosentase serapan masih rendah yaitu 2,5 % hal ini dikarenakan banyak kegiatan besar terdapat di triwulan III. Demikian pula target pendapatan juga belum memenuhi target triwulan I yaitu 9,7 % dari target yang ditentukan 12% untuk itu perlu kiat-kiat agar target dapat terpenuhi. Dalam rakor evaluasi tersebut dibahas juga tentang persiapan Kirab budaya dalam rangka perayaan Hari Jadi Kabupaten Demak yang akan diselenggarakan pada hari minggu 29 Maret 2020 jam 13.00 WIB.

Beberapa usulan dan masukan sudah disampaikan oleh peserta rakor untuk melengkapi jalannya pelaksanaan kirab budaya nantinya di antaranya usulan tampilan Pamade (Paguyuban Mba dan Mas Demak) untuk berpakaian tari zippin dan atraksi zippin serta pembukaan kirab yang belum dibahas ditingkat seksi kepanitiaan akan disampaikan pada saat rakor seksi kirab budaya. Pesan dari Kepala Dinas Pariwisata oleh karena leading sector dari keseluruhan kegiatan Hari Jadi Kabupaten adalah Dinas Pariwiisata maka seluruh karyawan/karyawati harus membantu pelaksanaan kirab nantinya meskipun bukan termasuk dalam seksi kirab budaya agar pelaksanaan lancar dan sukses.