You are currently viewing “RAKOR PENATAAN PKL DI LOKASI NSC”

“RAKOR PENATAAN PKL DI LOKASI NSC”

New Star Cineplex adalah satu-satunya gedung Bioskop di Kabupaten Demak. NSC dibuka pada tahun 2019 yang semula bernama Gedung bioskop Garuda Demak. Pada awal dibuka keberadaan NSC cukup diminati para penggemar film. Namun seiring perjalanan waktu pengunjung menurun dalam perhitungan bisnis pengelola mengalami kerugian. Untuk itu Dinas Pariwisata memfasilitasi rapat koordinasi dengan dinas terkait pada hari Rabu tanggal 5 Pebruari 2020 bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Pariwisata, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, bapak Agus Kriyanto, SE. MM. Rakor diselenggarakan dalam upaya sumbangsih kepada pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan kota pintar dan nyaman untuk tinggal melalui upaya mempromosiksn meramaikan NSC sebagai alternatif bagi masyarakat Demak untuk mencari hiburan.

Konsep awal sudah dibangun gerai UKM dan lapak PKL, akan tetapi belum terealisasi. Diharapkan dengan adanya gerai UKM dan kuliner akan menjadikan daya tarik masyarakat untuk datang.
Beberapa masukan untuk lebih meramaikan kembali pengunjung NSC diantaranya :
1.Publikasi penayangan film lebih gencar lagi.
2.Publikasi di luar media sosial, informasi penayangan film di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat. (Di papan informasi).

  1. Promosi di Dinas dan sekolahan.
  2. Selalu Up date informasi.
  3. Pelebaran akses masuk ke lokasi.
  4. Dibedakan antara parkir penonton dan kuliner.
  5. Segera dioptimalkan gerai UKM dan kuliner.
    Semoga melalui rakor awal penataan PKL di lokasi NSC merupakan langkah awal meningkatkan kembali pengunjung NSC sebagai alternatif untuk mencari tempat hiburan keluarga.