HPI sebagai Mitra Dinas Pariwisata

HPI “ Himpunan Pramuwisata Indonesia “ sebagai wadah para pemandu wisata untuk berorganisasi, begitu juga para pemandu wisata yang ada di Kabupaten Demak tergabung dalam DPC HPI Kabupaten Demak. Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan Pelatihan DAK Non fisik yang berupa pelatihan desa wisata dan pelatihan homestay /pondok wisata. Kegiatan yang terlaksana selama 3 hari dari tanggal (21-23/10/2022), dua hari di hotel Amantis dan di hari ketiga orientasi lapangan di Desa Candirejo, Kab. Magelang.

Minggu (23/10/2022) kegiatan orientasi lapangan ke desa Candirejo Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bermitra dengan DPC HPI Kabupaten Demak. Hal ini dilakukan untuk menambah jam terbang anggota DPC HPI Kab. Demak sekaligus mengenalkan bahwa sebagai pemandu ada wadah organisasinya. Bahaudin selaku Sekretaris DPC HPI Kabupaten Demak mengunkapkan bahwa dengan adanya kerjasama yang baik dengan Dinas Pariwisata Kab. Demak juga bisa sebagai promosi bahwa ketika masyarakat Demak inggin berwisata HPI siap mendampingi dan menjadi pemandu.

DPC HPI Kabupaten Demak terbentuk sejak Oktober tahun 2022, dan selama ada kegiatan pelatihan yang di selenggarakan Dinas Pariwisata Kab. Demak HPI selalu dilibatkan. Karena Dinas Pariwisata Kabupaten Demak sadar bahwa HPI sebagai ujung tombak dalam mengenalkan, menginformasikan potensi wisata di Kabupaten Demak. Semoga kedepannya hubungan yang baik bisa meningkatkan pula kunjungan wisatawan ke Demak.

Potensi Kabupaten Demak dengan wisata yang beraneka ragam seperti wisata budaya, wisata alam, wisata bahari dan wisata edukasi membutuhkan keterlibatan banyak pihak. HPI sebagai garda terdepan dalam mengenalkan potensi besar yang kita miliki, disuatu saat nanti pariwisata di Demak akan bisa maju. Semakin ramai HPI mendampingi wisatawan maka akan diiringi pula kesejahteraan masyarakat Demak, Ayo ke Demak, ke Demak lagi.

Leave a Reply