You are currently viewing “WISATA EDUKASI PERDANA DI TAHUN 2020″

“WISATA EDUKASI PERDANA DI TAHUN 2020″

Wisata Edukasi bagi Pelajar di Kabupaten Demak adalah Program unggulan bapak Bupati Demak. Wisata edukasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan Potensi Wisata dan kearifan Budaya lokal yang ada di kabupaten Demak. Sabtu, 18 Januari 2020 adalah kegiatan Wisata Edukasi perdana di tahun 2020 ini, yang direncanakan ada 27 Kegiatan Wisata edukasi di Tahun 2020 ini. Acara di pagi itu pun dibuka oleh Ibu Endang selaku Ka. Sie Kemitraan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Beliau menyapa para siswa dengan ramah dan penuh semangat. Seluruh siswa terlihat antusias mendengar sapaan beliau, terlebih ketika beliau memperkenalkan beberapa pengampu acara yang hadir di pagi tersebut. Ada beberapa narasumber yang datang hari itu untuk mengisi acara Eduwisata di Pendopo Kabupaten Demak.

Di antaranya adalah, kedatangan Bapak Agus Kriyanto SE, MM selaku kepala Dinas Kabupaten Demak, kemudian ada Bapak Wagiyo selaku Takmir Masjid Agung Demak, terlihat pula kehadiran Bapak Ardhito Prabowo SH, MM selaku Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Dilengkapi dengan hadirnya Bapak Widodo selaku kepala Museum Glagah Wangi, dan adapula Ibu Dyah Purwani Setianingsih selaku pencipta tari Bedhaya Tunggal Jiwa yang biasa dipentaskan di Pendopo Kabupaten Demak ketika acara Grebeg Besar tengah berlangsung di Demak.

Situasi bertambah riuh dan semangat ketika Kakak Eko Zaenudin selaku perwakilan Saka Pariwisata mengisi sesi pengenalan ruang lingkup Pendopo Kabupaten Demak bersama Bapak Widodo. Seluruh peserta Eduwisata diajak mengenal lebih jauh beberapa tempat dan ruangan yang terdapat di dalam Pendopo sebagai rumah Dinas bapak Bupati Demak, termasuk berkeliling taman Sukosari yang terdapat air mancur yang berdiri di atas kolam yang berisi penuh dengan ikan mas berwarna jingga. Setelah anak-anak puas mendapat pengetahuan wisata akan Masjid Agung Demak dari Bapak Wagiyo sebelumnya, lalu berkeliling area Pendopo, destinasi penutup dari acara Eduwisata perdana di tahun 2020, dilanjutkan dengan penjelasan tata kota Kabupaten Demak yang penuh dengan nilai Historis dan Ideologis.

Kegiatan ini berakhir di Museum Glagah Wangi yang dipandu oleh Bapak Widodo. Ayo kenali Demak Kota Wali, kunjungi Kotamu sebelum berkunjung ke daerah lain. perwakilan Saka Pariwisata mengisi sesi pengenalan ruang lingkup Pendopo Kabupaten Demak bersama Bapak Widodo. Seluruh peserta Eduwisata diajak mengenal lebih jauh beberapa tempat dan ruangan yang terdapat di dalam Pendopo sebagai rumah Dinas bapak Bupati Demak, termasuk berkeliling taman Sukosari yang terdapat air mancur yang berdiri di atas kolam yang berisi penuh dengan ikan mas berwarna jingga. Setelah anak-anak puas mendapat pengetahuan wisata akan Masjid Agung Demak dari Bapak Wagiyo sebelumnya, lalu berkeliling area Pendopo, destinasi penutup dari acara Eduwisata perdana di tahun 2020, dilanjutkan dengan penjelasan tata kota Kabupaten Demak yang penuh dengan nilai Historis dan Ideologis. Kegiatan ini berakhir di Museum Glagah Wangi yang dipandu oleh Bapak Widodo. Ayo kenali Demak Kota Wali, kunjungi Kotamu sebelum berkunjung ke daerah lain.