You are currently viewing PENGAJIAN SELOSONAN DI MASJID AGUNG DEMAK

PENGAJIAN SELOSONAN DI MASJID AGUNG DEMAK

Demak- Masjid Agung Demak sebagai tempat syiar dan peningkatan iman bagi masyarakat Demak dan sekitarnya. Hal itu terwujud dengan diadakannya pengajian rutin seperi pengerjian selosonan “ selasanan”.

Pengajian selosonan dilaksanakan rutian setiap hari selasa di setiap bulan. Pengajian selosonan dikandung maksud “ selo selone kudu iso “ dalam kesibukan disetiap waktu di sempatkan untuk bisa mengikuti pengajian ini.

Selasa pagi (26/9/2023) juga terlaksana pengajian selosanan ini. Ribuan jamaah yang menghadiri pengajian ini memadati serambi yang ada di Masjid Agung Demak. Sehingga pengajian ini nampak keakraban dan menyentuh setiap hati yang mengikuti pengajian. Hari ini pula datang dua mubaligh yang mengisi pengajian selosonan yaitu dari demak Dr. KH. Arief Cholil, SH,MA, dan dari sayung Drs. KH. Abdullah Zaini.

Kiswanto salah satu jamaah mengungkapkan “ Pengajian selosanan rutin dilaksanakan di Masjid Agung Demak. Hal ini dilakukan untuk menambah iman dan taqwa para jamaah. Selosonan dikandung maksud mengambil hari yang tidak sibuk “ selo selone dino kudu iso”, ungkap Kiswanto.

Kiswanto juga menambahkan “ Pengajian selosonan juga untuk melengkapi pengajian yang diwariskan kanjeng sunan kalijaga. Pengajian itu adalah pengajian di setiap minggu awal di setiap bulan. Jadi bagi yang belum bisa hadir di pengajian minggu awal karena kesibukan bisa menghadiri selosonan di Masjid Agung Demak” pungkas Kiswanto. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply