Festival Jajan Tradisional di Desa Bungo

Festival Jajan tradisional di Desa Bungo, yang turut dihadiri secara langsung oleh Ibu dr. Hj.Esti’anah,SE, selaku Bupati Demak, yang didampingi pula oleh Ibu Dra. Endah Cahya Rini,MM, selaku Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak, berlangsung pada hari Sabtu pagi, tanggal 6 Agustus 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Bungo, Kec.Wedung, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Demak, beserta Para Asistten, pimpinan OPD, Forkopimcam Wedung, Kepala Desa, PKK se Kecamatan Wedungdan masyarakat desa Bungo yang sungguh terlihat begitu antusias menyongsong kegiatan yang kembali terlaksana setelah sebelumnya terkendala situasional wabah Covid-19.

Adanya kegiatan Festival Jajan Tradisional di Bungo, merupakan permulaan dari Promosi Kepariwisataan yang menjadi salah satu fokus Dinas Pariwisata Kab. Demak, melalui kuliner tradisional di Kab. Demak, yang rencananya akan digelar secara maraton di lima Desa Wisata yang terdapat di Kab. Demak. Dengan maksud dan tujuan :

  1. Mempromosikan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Demak yang saat ini ada 12 Desa Wisata.
  2. Memperdayakan Masyarakat Desa
  3. Meningkatkan Perekonomian bagi masyarakat Desa
  4. Mengenalkan Jajanan Tradisional untuk bisa dijadikan sajian yang unik dan digemari semua kalangan.

Untuk itu, kegiatan Festival Jajan Tradisional yang diselenggarakan di Desa Bungo, Kec.Wedung, Kab. Demak. Diharapakan mampu menjadi wujud nyata keseriusan pemerintah Kab. Demak melalui Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam memberikkan support system nyata kepada kearifan-kearifan lokal yang berkembang, penuh inofasi yang ditawarkan oleh Ke-12 Desa Wisata yang dimiliki Kab. Demak untuk dapat dikenal lebih luas melalui skala nasional dengan mengkolaborasikan sebuah informasi dan internet di era disrupsi seperti saat ini.

Leave a Reply