Bupati Kab. Demak Borong Souvenir Khas Bungo

Festival Jajan Tradisional yang diselenggarakan di desa Bungo, Kec.Wedung, Kab. Demak pada hari Sabtu pagi, tanggal 6 Agustus 2022, tidak hanya menyuguhkan aneka kuliner khas Bungo, seperti :

1. Janganan Urap
2. Janganan Kuning
3. Aneka Bubur
4. Jongok

Namun, dalam moment ini, tersedia stand souvenir yang menjajakan souvenir unggulan masyarakat desa Bungo yang sebagian besar terbuat dari bahan baku kulit serta cangkang kerang, yakni di antaranya:

1. Bross Bintang

2. Olahan barang epcah belah (piring)

3. Lampu hias

4. Roncean gelang

Dari berbagai macam jajanan kuliner dan souvenir yang berbahan baku kulit serta cangkang kerang, Ibu dr.Hj. Esti’anah,SE, selaku Bupati Kab. Demak, berkesempatan memborong produk unggulan masyarakat desa Bungo. Bahkan, Beliau berkesempatan pula untuk mengenakan bros berbetuk bintang yang terbuat dari cangkang kerang kecil, yang nampak epik berpadu dengan busana yang Beliau kenakan dalam kunjungan di Festival Jajan Tradisional.

Diborongnya beberapa produk unggulan masyarakat Bungo oleh Beliau, merupakan salah satu bentuk apresiasi beliau akan kekayaan potensi yang dimiliki masyarakat Desa Bungo, yang diharapkan pula dapat menggugah kepedulian pemuda beserta masyarakat lainnya untuk terus berinovasi dalam berkreasi memperkenalkan produk potensial lainnya dari Desa Bungo, baik secara offline atau online. Sehingga market pasar tidak berbatas hanya di wilayah Demak tetapi dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Leave a Reply