Begitu Menggodanya Jajanan Khas Desa Bungo

Kuliner khas Nusantara tak henti-hentinya menjadi bagian menu dari salah satu daftar perjalanan para wisatawan Nusantara ketika singgah di suatu wilayah Nusantara. Nah, hal ini pula yang menggelitik dan menggoda bagi Ibu dr.Hj. Esti’anah,SE, selaku Bupati Demak yang tengah menghadiri Festival Jajan Tradisional di Desa Bungo, Kec.Wedung, Kab. Demak. Beliau yang turut hadir pada hari Sabtu pagi, tanggal 6 Agustus 2022 tersebut, berkesempatan untuk mencicipi beberapa jajanan khas Desa Bungo, di antaranya:

1. Rujak Merak

2. Janganan Kuning

3. Jongkong

Segarnya aneka buah yang diolah dengan bumbu rujak khas desa Bungo tentu saja membuat siapa saja terpikat dan ingin mencicipi betapa epiknya kolaborasi manis – asam buah dengan pedasnya olahan bumbu rujak yang masih cukup bersahabat dengan lidah dan lambung penikmatnya. Belum lagi, dengan Janganan kuning atau sayuran disiram bumbu kuning khas Deaa Bungo, yang tak kalah sedap dan berhasil menggoyang lidah wisata kuliner yang mampir di Festival Jajan Tradisional yang terselenggara di hari Sabtu pagi, di Desa Bungo.

Dari pengenalan jajanan khas Bungo dalam Festival yang terselenggara. Diharapkan pengenalan potensi kuliner yang diadakan di Desa Bungo tidak hanya dapat dinikmati wisatawan lokal Kab. Demak saja, tetapi juga dapat dikenal serta dinikmati oleh masyarakat diluar Demak.

Untuk itu, besar harapan Dinas Pariwisata Kab. Demak yang dalam hal ini menjadi salah satu perwakilan pemkab. Demak dalam Promosi Pariwisata melalui pengenalan kuliner khas desa wisata yang ada di Kab. Demak dalam Festival Jajan Tradisional untuk dapat berkolaborasi, bersinergi dengan beberapa Ke Dinasan lain dari Pemkab. Demak dalam mengangkat semua potensi desa wisata yang dimiliki oleh Kab. Demak.

Pengangkatan potensi desa tersebut, tentunya harus dengan keinginan dalam pembenahan packaging ataupun pengemasan yang jauh lebih baik kepada masyarakat yang mencari produk yang ditawarkan, serta teknik pemasaran dari SDM pemuda desa yang melek teknologi ataupun gadget, sehingga produk tidak hanya dipasarkan melalui offline saja, tetapi juga dapat dipasarkan melalui media online.

Leave a Reply