You are currently viewing Pawai Karnaval Hari Jadi MAN Demak ke 28

Pawai Karnaval Hari Jadi MAN Demak ke 28

Demak – Mengusung Tema Arsantara, seputar tentang Nusantara, Pawai Karnaval Hari Jadi MAN Demak diikuti oleh 36 kelas dengan berbagai warna budaya Nusantara, Senin, (8/1/24).

Rute lokasi terlaksananya pawai yang melewati gedung perkantoran Dinas Pariwisata Demak tersebut, turut menghadirkan beberapa siswi yang mengenakan pakaian Zipin pesisiran, yang tariannya biasa ditampilkan di beberapa kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Demak, yakni TCF (Tembiring Creative Fun).

Nampak pula, ketika kegiatan berlangsung, keberadaaan tim jurnalis MAN Demak, Inas dan Atia yang tengah meliput kegiatan yang telah rutin diagendakan sebagai kegiatan tahunan MAN Demak.

“Hari ini, kami ditugaskan meliput kegiatan pawai Karnaval sekolah yang diikuti seluruh penghuni sekolah baik siswa siwi dan guru. Dalam tema kali ini, yakni Arsantara, sekolah berusah menghadirkan dan mengangkat seluruh kekayaan Nusantara. Baik, dari segi pakaian serta pernak perniknya.”kata Inas

Lanjutnya, bahkan di bagian pembuka nampak kehadiran alat transportasi lokal khas Jawa, yakni dokar ataupun andong, yang mengantarkan para pejabat sekolah dengan mengenakan pakaian khas Kab. Demak.

Ditambahkan olehnya, karnaval yang terselenggara, merupakan hasil dari kesadaran diri para siswa dan warga sekolah lainnya bahwa penting sebagai generasi penerus bangsa untuk mengenal beragam budaya yang berada di Indonesia. Bahkan dirinya bersama seluruh warga sekolah berharap, dengan berlangsungnya kegiatan ini, mampu terus memicu semangat kebangsaan dan bangga berbudaya di kalangan putra putri muda Demak.(Dinparta/jm)

Leave a Reply