You are currently viewing Pawai Panjang Jimat

Pawai Panjang Jimat

Demak – Sebagai salah satu rangkaiah Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al akbar Sayyidin Panotogomo, Pawai Panjang Jimat dilangsungkan pada Sabtu, (23/12/23) dengan rute yang dimulai dari depan Masjid Agung Demak, lingkungan Pecinan, Pertigaan Pasar Bintoro, Jalan Pemuda hingga kembali lagi melalui Alun alun Demak.

Dalam keramaian kegiatan tersebut, dapat diperoleh informasi menarik dari Sekretaris Takmir Masjid Agung Demak, H.Fatchan.

“Bahwasannya pawai ini diikuti oleh 31 kontestan, meliputi unsur TNI/POLRI, Ormas, Pondok Pesantren, beserta perwakilan siswa sekolah di Demak.”kata Fatchan

Lanjutnya, bahwasannya tidak hanya terlibatnya unsur komponen pemerintah dan instansi pendidikan, tetapi pawai diramaikan dengan iring iringan peserta khitan masal yang diarak menaiki andong yang dihias.

Dirinya pun menambahkan, suasanya semakin meriah dengan iring iringan marching band, barisan wali songo yang diperankan oleh finalis mas Duta wisata Demak tahun 2023 dan group group kesenian Demak.(Dinparta/jm)

Leave a Reply