You are currently viewing Pentas Duta Seni Kabupaten Demak 2023

Pentas Duta Seni Kabupaten Demak 2023

Demak – Setelah sempat ditiadakan selama pandemi Covid – 19 terjadi, Pentas Duta Seni Kabupaten Demak yang diinisiasi Dinas Pariwisata Demak, kembali diselenggarakan di Anjungan Jawa Tengah TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta, Minggu, (3/12/23).

Dalam Pentas Duta Seni Kabupaten Demak 2023 tersebut, akan turut dihadiri Bupati Demak, Hj.dr.Eisti’anah. Kehadiran Bupati Demak tersebut akan menjadi salah satu wujud bentuk prosesi ramah tamah bersama warga Demak yang tinggal bekerja ataupun merantau di Ibu kota Jakarta.

Rangkaian acara yang dikoordinatori oleh Plt.Ka.Bid Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Demak, Kurnia Zauharoh tersebut akan menggandeng beberapa group seniman muda untuk memeriahkan tampilan di lokasi acara.

“Setelah hiatus dua tahun, kegiatan kali ini, Dinas Pariwisata Demak menggandeng beberapa group ataupun sanggar seni Demak. Beberapa Group di antaranya, ada Warga Demak Band yang kemarin baru saja memenangkan kompetisi Festival Band akustik, kemudian ada pula dari sanggar tari Padma Baswara, Bintoro dan Luhung Paksi.”kata Kurnia

Dirinya menambahkan, bahwasannya dengan banyaknya tampilan group kesenian Demak yang turut dirangkul dalam memeriahkan acara tersebut, diharapkan mampu mengobati kerinduan warga akan tampilan budaya kearifan lokal demak melalui tampilan tersebut.(Dinparta/jm)

Leave a Reply