You are currently viewing DINPARTA Berpartisipasi Dalam Euphoria Pembukaan Sport Center Demak Istimewa

DINPARTA Berpartisipasi Dalam Euphoria Pembukaan Sport Center Demak Istimewa

Demak – Sekretaris Dinas Pariwisata Demak, Kurnia Zauharoh bersama lima perwakilan pegawai Dinas Pariwisata Demak antar bidang mengikuti pembukaan serta peresmian Sport Center Demak Istimewa di Stadion Sultan Fatah, Jum’at, (1/9/23).

Pembukaan dan peresmian diawali dengan Senam sehat bersama yang diikuti oleh lebih kurang 550 peserta yang terdiri dari unsur forkompimda, instansi vertikal, Sekretariat Daerah, OPD, Setwa dan perwakilan DPRD, Camat, BUMD, KONI, NPCI, KORMI dan Kwarcab Pramuka Demak.

Instruktur Senam yang mengisi kegiatan tersebut, berasal dari perwakilan KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia, Jefri, Puji dan Olive.

Kegiatan Senam Sehat usai, dalam rangkaian acara lanjutan dilanjutkan dengan laporan ketua penyelenggara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Demak, M.Ridodin.

“Rasa Syukur Alhamdulillah, tentunya menjadi awal kata untuk peresmian Suport Center Demak Istimewa, yang dibuka oleh Bupati Demak dr.Hj.Eisti’anah. Terimakasih juga pastinya bagi seluruh komponen Pemkab, Swatas dan warga Demak yang terlibat atas berdirinya Arena Olahraga yang dapat dibanggakan oleh warga Demak.”kata Ridodin

Lanjutnya, berdirinya arena Olahraga ini juga tidak lepas akan dukungan penuh Bank BPD Jateng, melalu dana CSR yang melengkapi anggaran APBD selama tahun 2022 hingga tahun 2023, dalam proses penyelesaian pembangunan Sport Center Demak Istimewa.

Dirinya pun menambahkan, keberadaan Sport Center ini diharapkan mampu menjadi wadah ataupun media representative bagi warga Demak dalam hal olahraga.

Laporan Kegiatan yang disampaikan oleh Kadinpora Demak, Ridodin usai, kegiatan pembukaan serta peresmian Sport Center Demak Istimewa dilaksanakan oleh Bupati Demak, dr.Hj.Eisti’anah secara simbolis dengan pemecahan kendi dan pelepasan balon serta penandatanganan prasasti.

“Alhamdulillah Sport Center Demak Istimewa dapat berdiri dan dipergunakan oleh seluruh warga masyarakat Demak. Keberadaan Sport Center Demak Istimewa juga merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Demak untuk selalu mendukung atlit dari semua cabang olahraga.”kata Eisti

Lanjutnya, sarana prasarana yang terdiri dari Stadion Sultan Fatah, Gor Kalijaga, Ruang rapat dan secretariat KONI, sarana out door bola Volly, out door bola basket, area skate board, area panjat dinding, sarana fitness, musholla, toilet, dan pujasera dapat dinikmati dan dipergunakan warga Demak dan seluruh atlit Demak berprestasi lainnya dengan bijak dan bertanggungjawab.

Ditambahkan olehnya, adanya area olahraga yang ditunjang sarana dan prasarana lengkap dalam bidang olaharga tersebut, diharapkan warga Demak dapat berkomitmen untuk turut menjaga seluruh sarana prasarana yang berada di lingkungan Sport Center Demak Istimewa.(Dinparta/jm)

Leave a Reply