Pesona Indahnya Tari tarian Pembukaan Grebeg Besar Demak

Demak – Pembukaan Grebeg Besar 2023, yang turut dihadiri oleh Bupati Demak, dr.Hj.Eisti’anah bersama Wakil Bupati, KH.Ali Makshum beserta seluruh tamu undangan yang berasal dari kalangan pejabat Pembkab.Demak, dibuka dengan beberapa tari tarian mempesona yang melibatkan pelajar SMA serta SMK pilihan Kab. Demak.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Demak, Jum’at, (16/6/23) tersebut dibuka dengan tarian Zipin persembahan siswa siswi SMK N 1 Demak dengan balutan busana Muslimah bernuansa ungu dan pink pastel yang dipadupadankan bersama indahnya alunan musik rebana syahdu diiringi gerak tari seirama dengan ketukan musiknya.

Pesona tari tarian pembuka masih dilanjutkan dengan aksi tampilan tari kolosal persembahan putra putri SMA N 1 Karanganyar, yang menceritakan betapa pentingnya manfaat hidup bermasyarakat dengan baik, hingga menumbuhkan rasa empati dan simpati bersama dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara dengan berjalan berdampingan bergandeng tangan satu dengan lainnya.

Tika, salah satu penari yang berasal dari SMA N 1 Karanganyar yang terlibat dalam pagelaran sendra tari Kolosal mengaku bangga mendapat kesempatan untuk tampil langsung di depan Bupati Demak beserta seluruh tamu undangan yang hadir pada malam itu.

“Mendapatkan kesempatan tampil langsung di hadapan Ibu Bupati bersama rekan rekan lainnya, dengan membawakan sendra tari kolosal berisikan makna tetang hidup dalam bermasyarakat yang baik, membuat saya dan rekan lainnya sangat bangga sekaligus haru.”kata Tika

Dirinya pun menambahkan, bahwasannya Latihan yang dilaksanakan selama beberapa minggu terbayar sudah dengan riuhnya tepuk tangan dan decak kagum penonton yang tak kalah dengan tepuk tangan meriah yang didapatkan pula dalam penampilan Zipin yang dibawakakan rekan SMK N 1 Demak.(Dinparta/jm)

Leave a Reply