Moment Pukul Bedug Khas Megengan

Demak – Festival Megengan yang berlangsung di barat Alun alun Demak pada Rabu, (22/3/23), berhasil menjadi magnet tersendiri bagi seluruh warga dalam dan luar Demak untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H.

Dalam kesempatan Festival Megengan tersebut, Moment pukul Bedug yang menjadi khas jalannya acara penyambutan bulan Suci Ramadhan dilakukan oleh Bupati Demak, Esti’anah di dampingi,Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Dandim Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini, dan Sekretaris Dinas Pariwisata Demak, Kurnia Zauharoh.

“Moment pukul bedug yang dilaksanakan menjadi simbol, dibukanya kegiatan Megengan dalam penyambutan bulan suci Ramadhan 1444 H. Dengan ini, atas nama pribadi dan pemerintah Demak, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah puasa Ramadhan, bagi seluruh masyarakat Demak yang menjalaninya.”kata Esti

Tabuh gema bedug yang dipukul beberapa kali oleh Bupati Demak pun dilengkapi dengan merdunya lantunan sholawat yang dibawakan oleh tim rebana Masjid Agung Demak yang turut terlibat mendukung keberhasilan jalannya acara.(Dinparta/jm)

Leave a Reply