Latihan Prajurit Pati Unus Saka Pariwisata Demak

Demak – Dinas Pariwisata Kabupaten Demak melakukan latihan prajurit untuk persiapan kegiatan megengan dan kirab budaya Tahun 2023. Latihan ini melibatkan peserta dari Saka Pramuka Pariwisata binaan Dinparta Kab. Demak.

Tema yang diambil sebagai prajurit Pati unus sebagai pengiring Bupati Demak dalam kegiatan Megengan Tahun 2023. Prajurit ini terdiri dari berbagai siswa yang tersebar di Kabupaten Demak yang diwadahi dalam Saka Pariwisata Kwarcab Demak.

Ketua Pinsaka Pariwisata Ardhito Prabowo mengungkapkan “ latihan menjadi prajurit di mulai hari senin ( 13/3/2023) sampai dengan selasa (21/3/2023) bada ashar. Hal ini dilakukan setelah anak pulang dari sekolah sekaligus mengenalkan anak tentang kearifan budaya lokal yang ada di Kabupaten Demak. Prajurit Pati unus ini menceritakan tentang kegagahan sultan Demak kedua yang mengusir bangsa Portugis di selat malaka. Sehingga Raden Patiunus terkenal dengan sebutan Pangeran Sabrang lor” ungkap Ardhito.

Mari saksikan dan meriahkan kegiatan Festival megengan dan Kirab budaya Kabupaten Demak tahun 2023 di hari Rabu (22/3/2023) di depan Pujasera Alun alun Demak dan sekitarnya. Demakku, Demakmu dan Demak kita semua.

Leave a Reply