Dinparta Kab. Demak Mengajak Masyarakat Demak Untuk Menjaga Kebersihan Kalituntang

Demak-Taman Kalituntang menjadi tempat wisata yang asri di pusat Kota Demak. Masyarakat Demak dan sekitarnya dapat menikmati ruang publik tidak berbayar.
Demi mempertahankan keasriannya Dinas Pariwisata Kabupaten Demak sebagai salah satu OPD yang memiliki area taman di Kalituntang senantiasa merawat dan menjaga kebersihan. Hal ini nampak dengan terjadwalnya piket personil Dinas Pariwisata Kabupaten Demak.
Karyawan Dinas Pariwisata secara kompak membersihkan taman Kalituntang pada rabu (11/1/2023) pagi. Salah satu petugas piket Khairul Fakhri menuturkan hal seperti ini biasa dan sudah menjadi budaya kerja. Peronil yang piket menjalankan aktivitas dengan semangat. ” Selain melakukan kebersihan sampah dari pengunjung taman yang berserakan atau tidak dibuang pada tempatnya, petugas juga melakukan perawatan taman” tutur Fakhri.
Ka. Bid Promosi Pemasaran Ardhito Prabowo berharap taman Kalituntang ini bisa dijaga dan dirawat bersama kebersihannya. Semua pihak harus ikut andil dan terlibat, bukan hanya dari pemerintah saja melainkan juga masyarakat ikut menjaga kebersihannya. ” Kalau tidak mau ikut membersihkan setidaknya kita jangan mengotori. Semoga kesadaran seperti ini semakin disadari masyarakat Demak secara luas.” ujar Ardhito.

Leave a Reply