Wawancara dengan Budayawan Kabupaten Demak

Dinas Pariwisata Kabupaten Demak melakukan wawancara dengan budayawan Kabupaten Demak. Dalam kesempatan kali ini bisa bertemu langsung dengan Ahmad Widodo selaku budayawan Kabupaten Demak dan Ka Sub. Bag TU Museum Glagahwangi. Beliau merupakan budayawan yang sudah asing bagi pecinta budaya di Kabupaten Demak. Beliau juga aktif dalam pelestarian benda purbakala dan tosan aji.

Kamis (5/1/2023) di museum glagah wangi wawancara dilakukan dengan tema alun alun Demak. Wawancara ini dilakukan oleh Eko Zaenudin karyawan Dinas Pariwisata di museum glagahwangi yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Pergantian nama antara alun alun simpang enam Demak dan kembali ke alun alun Demak dari sudut budaya.

Menurut Ahmad Widodo dengan pergantian nama tidak ada masalah. Karena hal itu tidak mempengaruhi dari funsgi strategis dari alun alun Demak. Selain itu perubahan nama ini sudah difikirkan dipertimbangkan secara masak masak oleh pemerintah daerah Kabupaten Demak.

Namun perlu diketahui alun alun Demak  pada zaman dahulu bernama alun alun Demak bintoro. Alun alun dulu sampai sekarang sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Demak. Dan semoga kedepannya Kabupaten Demak bisa semakin maju.

Leave a Reply