Mengenal Desa Wisata Jragung


Dinas Pariwisata Kabupaten Demak melalui desa wisata Jragung mengudara di Radio suara kota wali. Kamis ( 15/12/2022) dilakukan talkshow yang menarik di RSKW pada gelombang 104.8 FM. Tema kali ini adalah mengenal potensi Desa wisata Jragung.
Desa wisata Jragung merupakan salah satu desa wisata dari 12 desa wisata yang ada di Kabupaten Demak. Desa wisata Jragung terletak di Kecamatan Karangawen yang berbatasan dengan Kab. Grobogan dan Kab. Semarang. Desa Jragung berasal dari kata jurang agung. Keunikan yang dimiliki desa wisata Jragung seperti berada pada kawasan hutan dan mempunyain potensi alam yang luar biasa indahnya. Edy Susanto, S.Sos selaku Kepala desa Jragung menuturkan ada potensi wisata dan UMKM yang dimiliki Jragung, seperti sendang wuluh, jati park dan untuk UMKM egg roll Jragung serta olahan pisang. Selain itu setiap tahun ada wisata budaya yang berupa apitan atau sedekah bumi yang sudah menjadi kearifan budaya lokal.
Mari kita kunjungi desa wisata Jragung dan nikmati keindahannya. Sebagai masyarakat Demak jangan sampai ketinggalan ajak keluarga, teman dan saudara untuk berwisata ke desa Jragung.

Leave a Reply