Sosialisasi Pengarustamaan Gender

Dharma wanita persatuan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak mengikuti kegiatan  Sosialalisasi Pengarustamaan Gender (PUG). Kegiatan ini diprakarsai Dinsos P2PA Kabupaten Demak dilaksanakan Selasa (13/12/2022) di Pendopo Kabupaten Demak dalam rangka hari ibu ke  94. Tema yang diambil dalam sosialisasi ini adalah Perempuan berdaya Indonesia Maju.

Kesempatan kali ini dharma wanita persatuan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak diwakili Nuril Ina Hermeini, S.Pd selaku wakil ketua. Selanjutnya beliau menuturkan dalam sosialisasi ini menekankan persamaan antara perempuan dan laki laki. Seorang perempuan harus bisa mandiri tidak bergantung suami dan tetap tidak melupakan tangung jawab sebagai istri. Suami dalam kehidupan berumahtangga bisa bekerjasama dan mendukung istri.

Hasil sosialisasi ini akan disampaikan kepada anggota dharma wanita persatuan Dinas Pariwisata Kab. Demak pada pertemuan rutin berikutnya. Hal ini dirasa perlu agar para perempuan mendapat edukasi tentang peran perempuan dalam kehidpan berumahtangga, nermasyarakat, bersosial dalam kehidupan sehari. Apalagi dengan mendekati peringatan hari ibu kiat juga mensukseskan tema yang diberikan “ perempuan berdaya Indonesia maju.

Leave a Reply