Tini Kuncoro Ketoprak kebanggaan Masyarakat Kabupaten Demak

Tini Kuncoro merupakan satu satunya Ketoprak yang ada di Demak Kota wali yang terletak di Desa Werdoyo, Kec. Kebonagung. Sebagai satu satunya ketoprak yang dimiliki Demak ternyata Tini kuncoro tidak kalah dengan ketoprak dari daerah lain. Selain ketoprak tini kuncoro juga memiliki campursari yang bisa dinikmati atau di sewa apabila kita memiliki hajadtan.

Sabtu ( 19/11/2022) Dinas Pariwisata Kabupaten Demak melalui DBHBCHT melakukan sosialisasi gempur rokok ilegal di panggung kesenian Kabupaten Demak. Kegiatan ini di hadiri Bupati, wakil Bupati, PJ Sekda, Ka. Bag Perkonomian dan Kepala OPD se Kabupaten Demak. Dalam sosialiasai ini Pemerintah Kabupaten Demak bersama Bea Cukai Jawatengah menghimbau kepada masyarakat Demak untuk membeli rokok yang resmi. Karena rokok ilegal tidak ada sumbangsih kepada Negara dan merugikan masyarakat secara luas tutur dr Hj. Eisti’anah, SE selaku  Bupati Demak.

Ketoprak Tini Kuncoro didapuk sebagai ihburan dalam mensukseskan kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal ini. Semoga kedepannya setiap ada kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Demak bisa mengakomodir para seniman yang ada di Kabupaten Demak. Dengan melestarikan seniman dan budayawan Demak diharapkan mampu pula mengangakat perekonomian masyarakat Demak.

Leave a Reply