Pendalaman Krida Penyuluh bekerjasama dengan RSKW

Saka Pramuka Pariwisata kwarcab Demak binaan Dinas Pariwisata Kabupaten akan melakukan pendalaman materi tentang Krida Penyuluh. Guna meningkatkan kapasitas SDM anggota Saka Pariwisata kegiatan ini akan dilaksanakan sabtu (19/11/2022) di radio suara kota wali. Diharapkan dengan kerjasama yang baik ini mampu memberikan pengalaman dan ilmu baru kepada anggota Saka pariwisata.

Pendalaman materi ini dilaksanakan terstruktur sesuai program kerja Dewan Saka Pariwisata Kwarcab Demak. Selain mendapatkan ilmu kepramukaan di Saka Pariwisata anak akan dibekali imu dasar kepariwisataan sesuai dengan krida yang ada. Setelah minggu kemarin pendalaman krida pemandu di Kawasan wisata Masjid Agung Demak. Maka kali ini pendalaman di rencanakan berkunjung ke RSKW “ Radio suara kota wali “

Di radio nanti para anggota Saka mendapatkan banyak ilmu dari penyiar radio tentang public speaking dan ilmu penyiaran. Selain itu anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Pariwisata diharap merasa bangga dengan memiliki Radio Suara kota wali dibawah binaan Dinkominfo Kab. Demak yang mana radio ini banyak menorehkan prestasi.

Eko Zaenudin, S.Pd selaku Pamong Saka sekaligus andalan Cabang urusan Saka menuturkan pengembangan peserta didik harus memperhatikan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Kegiatan praktik atau melibatkan pihak ketiga diharap mampu memberikan dan memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang semakin dinamis dengan perkembangan zaman. Dengan melibatkan RSKW anak atau anggota Saka akan mampu membuka pikiran untuk terus berproses dan berkembang yang nantinya ilmu yang positif ini bisa bermanfaat dikehidupannya sekarang dan dimasa depan. Giat berlatih dan kembangkan diri agar terus menjadi insan yang lebih bermanfaat dan menjadi tenaga profesional di bidang kepariwisataan.

Leave a Reply