Ngopi Bareng di Desa Wisata Jragung

Mengangkat tema mengenai Bangkitnya Desa Wisata Jragung, acara ngopi bareng yang diselenggarakan di Desa Wisata Jrangung, berhasil terselenggara akan sinergitas serta komunikasi yang terjalin apik di antara Dinas Pariwisata Demak bersama pemerintah Desa Jaragung yang berada di bawah kepemimpinan Edi Susanto, S.Sos. Dalam diskusi yang dibalut dengan acara ngopi bareng pada hari Jum’at malam tersebut, dipandu secara langsung oleh Drs. Jayanto Arus Adi,MM.

Acara ngopi yang berlangsung di Balai Desa Jragung, pada Jum’at malam, tanggal (4/11/2022) tersebut, turut dihadiri pula oleh H.Sri Fahrudin Bisri Slamet,SE, selaku DPRD Demak, Riyadi Kurniawa,SS, selaku perwakilan Disporapar Prov. Jateng, Agus Sugiarto, selaku Plt Asisten III Demak, yang mewakili Bupati Demak yang tengah berhalangan hadir, serta Kepala Dinas Pariwisata Se Kedungsepur dan Pakujembara, Kepala Desa Se Kec.Karangawen, Pemerintah Desa, Bumdes dan Pokdarwis. Kehadiran petinggi Prov.Jateng dan Demak yang berkumpul dalam forum Ngopi bareng tersebut secara bergantian menyampaikan sambutan serta beberapa point membangun dengan motivasi pendorong bagi para tamu undangan yang hadir.

Beberapa point tersebut yang disampaikan secara bergantian oleh petinggi yang hadir di Jum’at malam tersebut, di antaranya adalah; Mengenai penyusunan dalam pembuatan ADRT yang jelas dalam pengembangan desa dapat membantu mempermudah dalam pengajuan anggaran ditingkat Kabupaten bahkan Provinsi, Adanya sinergitas yang terjalin di antara Pemerintah desa, Pokdarwis, dan Bumdes sangat berpengaruh besar dalam kemajuan serta pengembangan Desa Wisata, Semua lini masyarakat untuk dapat mengambil keputusan secara bijaksana, agar tugas pokok dapat bergerak bersama secara simultan, keaktifan dalam bermain menggunakan media sosial di era digitalisasi merupakan pengaruh besar untuk mempromosikkan potensi desa hingga mampu menjangkau dunia luar.

Berlangsungnya acara Ngopi bareng di desa Jragung, dengan penyampaian-penyampaian point penting serta motivasi yang membangun oleh para Petinggi yang hadir dan bekerjasama dengan Dians Pariwisata Demak dalam keberhasilan acara tersebut, diharapkan mampu menjadi langkah nyata serta berkelanjutan yang diambil oleh Dinas Pariwisata Demak dalam mencoba untuk mempromosikan Desa Wisata yang berada di Demak melalui sajian kuliner khas ataupun potensi unik yang dimiliki oleh masing-masing Desa Wisata di Demak.

Leave a Reply