Festival Jajanan Tradisional Jragung

Setelah sebelumnya sempat berlangsung di desa Bungo, Kec. Wedung, yang dibuka serta dihadiri secara langsung oleh dr.Hj.Esti’anah,SE, selaku Bupati Demak, kemudian dilanjutkan menuju desa Tambakbulusan, Kec. Karangtengah, Festival Jajanan Tradisional kembali hadir dan terselenggara di desa Jragung, Kec.Karangawen pada hari Jum’at – Sabtu.

Festival Jajanan Tradisional yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak tersebut akan turut dihadiri secara langsung oleh Ardhito Prabowo,SH,MM, selaku Kepala bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kab. Demak. Kegiatan direncanakan dibuka dengan acara Ngopi bersama antara pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak dan pengelola desa, yang berlangsung pada hari Jum’at malam, tanggal (28/10/2022) di Balai desa Jragung, kemudian dilanjutkan dengan inti acara, yakni Festival Jajanan Tradisional yang berlangsung pada hari Sabtu pagi, tanggal (29/10/2022).

Adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh tim Dinas Pariwisata Demak, diharapkan mampu menjadi bentuk nyata Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam melakukan pengenalan serta mempromosikan potensi kuliner yang diselenggarakan di Desa Jragung. Hingga keunikan jajanan tradisional yang disuguhkan di desa tersebut, tidak hanya dapat dinikmati wisatawan lokal Kab. Demak saja, tetapi juga dapat dikenal serta dinikmati oleh masyarakat diluar Demak yang nantinya akan tertarik mengunjungi Jragung, sebagai salah satu desa wisata berpotensi yang dimiliki oleh Demak.

Leave a Reply