Latihan Perdana Saka Pariwisata di Bulan Oktober

Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak menyelenggarakan pertemuan perdana di Bulan Oktober Tahun 2022. Hal ini berhubungan dengan dibukanya penerimaan anggota baru bagi pramuka penegak pandega di wilayah Kwarcab Demak. Keunikan yang dimiliki setiap angkatan yang ada di Saka Pariwisata sering disebut dengan mijil. Mijil ini terinspirasi dari sebutan bagi pangeran mijil atau kita mengartikannya generasi.

Tahun 2022 ini Saka Pariwisata akan menyelenggarakan pelantikan anggota saka/ mijil ke 24. Yang mana disetiap angkatan mempunyai tradisi atau proses pelantikan yang berbeda. Sehingga masing masing mijil mempunyai cerita dan keunikan yang berbeda.

Minggu, 2 Oktober 2022 bertepatan dengan hari batik nasional latihan saka dilaksanakan di tempat pertemuan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Kak Ardhito Prabowo selaku Ketua Pimpinan Saka Pariwisata berkesempatan untuk datang dan membersamai adik adik latihan. Selain Ketua Pinsaka Pariwisata hadir pula kak Nurul Ina Hermeini selaku Pamong Saka putri yang baru selesai mengikuti pendidikan KMD. Sehingga ilmu yang telah didapatkan dari kursus langsung bisa diterapkan.

Dalam latihan kali ini disampaikan pula target pelantikan dan dalam waktu dekat ada kegiatan Peransaka Daerah. Dalam pertemuan Peransaka Daerah semua Saka akan terlibat langsung dan melakukan kegiatan loka karya yang positif. Bagi anggota Saka Pariwisata yang ingin mengikuti Peran Saka bisa menghubungi Dewan Saka atau Pamong Saka yang nantinya akan diseleksi sebelum dikirimkan mewakili Saka Pariwisata Kwarcab Demak.

Leave a Reply