Pelatihan di Kantor Sendiri

Dinas Pariwisata Kabupaten Demak mengadakan pelatihan di kantor sendiri dalam memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menyampaikan hasil rapat atau pelatihan mewakili Dinas. Hal ini juga dilakukan dalam memberi ruang kepada karyawan untuk berkembang dengan memulai dari hal yang kecil di mulai dari kantor sendiri.

Senin, 3 Oktober di ruang pertemuan ODTW para karyawan Dinas Pariwisata dikumpulkan untuk mendengarkan materi. Dalam kesempatan kali ini latihan dipimpin oleh Ibu Kurnia Zauharoh, SE, MM selaku Sekretarid Dinas Pariwisata Kab. Demak. Dalam arahannya beliau menyampaikan untuk bisa didengarkan dan diperhatikan secara seksama dalam mengikuti pelatihan ini. Selanjutnya Ibu sekdin memberikan kesempatan kepada karyawan yang menjadi narasumber.

Narasumber pertama disampaikan Ibu Masluroh, S.IP, MM selaku subkoor AWHU. Beliau menyampaikan perlunya perencanaan yang matang dalam mempersiapkan dan memanaje kendala yang akan dihadapi. Karena keberhasilan dalam suatu kegiatan tergantung bagaimana perencanaan dan keterlibatan semua pihak untuk menjadi sebuah tim yang solid.

Narasumber kedua di sampaikan Ibu Setiariana, SE, MM selaku pelaksana Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Beliau menyampaikan selain kegiatan ditentukan dari perencanaan matang juga perlu faktor lain yang tidak kalah penting. Monitoring dan evaluasi dalam menyiapkan dam mensukseskan kegiatan sebagai jawabannya. Kegiatana monitoring ini bisa dilakukan sebelum kegiatan, saat kegiatan berlangsung dan setelah kegiatan selesai. Adapun evaluasi dilakukan setelah kegiatan selesai sebagai bahan perbaikan untuk kegiatan kedepannya.

Singkat kata keterlibatan semua pihak untuk duduk bersama dengan membahas perencanaan yang matang berpengaruh pada keberhasilan kegiatan. Selain persiapan dan perencanaan matang perlu pula didampingi kegiatan monitoring dan evaluasi. Terus guyub rukun mbangun Demak, Dinas Pariwisata pasti bisa menjadi lebih baik.

Leave a Reply