Pisowanan Grebeg Besar 1443 H/ Tahun 2022

Dihadiri secara langsung oleh Ibu dr. Hj. Esti’anah,SE, selaku Bupati Kab. Demak, beserta Bapak KH.Ali Makhsun,M.Si, selaku Wakil Bupati Kab. Demak, acara Pisowanan yang berlangsung di Sasana Rengga Kadilangu, pada hari Selasa pagi, tanggal 21 Juni 2022, juga dihadiri oleh pihak Forkompimda Kab. Demak. Dari pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak sendiri, Ibu Dra. Endah Cahyarini,MM, selaku Plt Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak, turut hadir dan didampingi oleh Ibu Kurnia Zauharoh,SE.MM, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Demak beserta pejabat struktural Dinas Pariwisata Kab. Demak.

Acara Pisowanan yang merupakan rangkaian awal terselenggaranya prosesi Grebeg Besar 1443 H/ Tahun 2022 tersebut dibuka dengan penyampaian laporan dari Ketua Panitia penjamasan, yakni Bapak R. Kristiawan Saputra, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Demak, yakni Ibu dr.Hj.Esti’anah,SE. Dalam sambutannya, Beliau, Ibu dr.Hj.Esti’anah,SE, menyampaikan harapan besar untuk keberhasilan dan kelancaran kegiatan Grebeg Besar 1443 H/Tahun 2022, dengan terbentuknya tim panitia Grebeg Besar yang merangkul seluruh jajaran Pemkab Demak yang bersinergi dan berkolaborasi apik dengan forkompida Kab. Demak.

Sambutan yang berisi harapan positive, akan keberhasilan jalannya Grebeg 1443 H/Tahun 2022, yang sebelumnya sempat vakum selama dua tahun, akibat terdampak pandemi Covid-19 tersebut, mendapat respon dan pemahaman yang serupa dari pihak Kasepuhan Kadilangu. Hal tersebut, nampak dari sambutan yang disampaikan oleh Bapak R.H. Muhammad Cahyo Iman Santoso, selaku Sesepuh Kadilangu, setelah sambutan Bupati Demak usai dilaksanakan. Sambutan dari pihak kasepuhan tersebut, kemudian di tutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan prosesi ramah tamah di antara Pemerintah Daerah Kab. Demak dengan pihak Kasepuhan.