Pendampingan Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang di Desa Wisata Tlogoweru

Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh ilmu mengenai dunia kerja dengan melakukan kegiatan magang di Dinas Pariwisata Kab. Demak memperoleh  pendampingan untuk terjun langsung menilik perkembangan dunia kepariwisataan di kedua belas Desa Wisata yang berada di Kab. Demak. Hal ini, nampak dari pendampingan langsung yang dilakukan oleh Eko Zaenudin,S.Pd, selaku staf karyawan Dinas Pariwisata Kab. Demak dari bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata, bagian Pelayanan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kab. Demak.

Pendampingan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 13 Januari 2022. Kamis pagi, Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang didampingi dalam kunjungan mereka di Desa Wisata Tlogoweru yang berada di Kec. Guntur, Kab. Demak. Desa Wisata yang terkenal dengan pusat pengembangbiakan jenis spesies unggas, yaitu Burung Tyto Alba, menjadi salah satu tujuan berikutnya dari tim Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang yang sebelumnya telah dibagi menjadi beberapa tim. Kedatangan Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang disambut dengan hangat dan baik di rumah Kepala Desa Tlogoweru, yakni Bapak Soetedjo,S.Sos.

Dengan dilakukannya pendampingan terhadap Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang, yang tengah melaksanakan kegiatan magang di kantor Dinas Pariwisata Kab. Demak, diharapkan mampu menajadi wujud dan bentuk nyata rasa peduli serta tanggungjawab pihak Dinas Pariwisata di dalam berbagi serta memberikan ilmu dan pengalaman lapangan terhadap Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang.