Pendampingan Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang di Desa Wisata Boyolali

Dinas Pariwisata Kab. Demak memberikan kesempatan kepada beberapa pelajar muda untuk berkesempatan merasakan magang ataupun praktek kerja lapangan kepada para pelajar muda dari tingkat Sekolah Menengah dan kejuruan sekaligus Mahasiswa dari beberapa universitas di Jawa Tengah. Kesempatan ini tentu saja menjadi sinergitas positive bagi pihak Dinas Pariwisata dan generasi muda penerus bangsa yang tertarik untuk memajukkan dunia kepariwisataan.

Sinergitas positive serta totalitas Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam memfasilitasi para pegawai magang, terlihat dari pendampingan Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang oleh staf karyawan Dinas Pariwisata Kab. Demak, yakni Zaenal Wicaksono,ST ke Desa Wisata Boyolali, Kec.Gajah, Kab. Demak, pada hari Kamis pagi, tanggal 13 Januari 2022. Desa Boyolali sendiri, merupakan salah satu Desa Wisata yang terkenal dengan budi daya Jambu Madu, serta wisata petik jambunya. Varian Jambu hijau dengan rasa manis inilah yang disuguhkan untuk Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang oleh perwakilan perangkat desa yang menyambut kunjungan tersebut dengan baik dan ramah.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak dengan beberapa staff di beberapa tim magang yang telah dibagi sebelumnya, diharapkan mampu menajadi wujud dan bentuk nyata rasa peduli serta tanggungjawab pihak Dinas Pariwisata di dalam berbagi serta memberikan ilmu dan pengalaman lapangan terhadap Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang.