Pagelaran wayang sukses

Demak, 30 Maret 2022 Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bekerja sama dengan Dinkominfo Kab. Demak dan Bea cukai sukses menyelenggarakan pagelaran wayang. Resepsi pagelaran wayang ini di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke 519. Acara ini pun berjalan meriah dan lancar, cuaca nan cerah pun semakin mendukung sehingga penonton pun terasa nyaman dalam menyaksikannya.

Selain dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Demak yang ke 519 ada pula agenda lain yang berbarengan dengan kegiatan tersebut. Kegiatan itu antara lain :

  1. Pemberian penghargaan dalam rangka nominasi RSKW 104.8 award Tahun 2022
  2. Pemberian penghargaan kepada desa terbaik dalam aksi tanggap covid 19
  3. Acara perpisahan dr. Singgih Setyono, M.Kes selaku Sekda Kabupaten Demak

Berkesempatan langsung dr. Eistianah, SE selaku Bupati Demak membuka pagelaran wayang ini. Dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Demak yang ke 519 ini. Semoga kedepannya Demak bisa setara bahkan lebih baik dari daerah lain karena begitu besar potensi yang kita miliki. Ucapan terimakasih, kepada semua pihak yang terlibat dalam pagelaran wayang kulit ini. Ucapan selamat kepada pemenang yang telah mendapat penghargaan nominasi RSKW 104.8 Award Tahun 2022 dan Desa terbaik dalam tanggap covid 19. Tak lupa mengucapkan terimakasih dan selamat memasuki masa purna tugas kepada pak sekda. Karena jasa beliau dan dedikasinya sangat luar biasa demi kemajuan Kabupaten Demak yang kita cintai bersama. Satu hal yang nampak jelas adalah diraihnya WTP “ wajar tanpa pengecualian “ selama lima kali berturut turut untuk Pemerintah Kabupaten Demak. Memang hal ini bukan prestasi beliau secara pribadi tapi atas kerja keras kita semua yang mana beliau yang menahkodai jalannya birokrasi.

Semoga dimasa purna tugas silaturahmi kita ini tidak akan terputus dan semoga beliau senantiasa diberi kesehatan, kekuatan serta umur yang bermanfaat. Kita berharap bersama semoga kedepannya mendapatkan Sekda pengganti yang minimalnya sama seperti beliau syukur lebih baik dalam memajukan Demak.

Pagelaran wayang ini pun terselenggara atas kerjasama dengan bea cukai melalui DBHCHT. Apresiasi kepada para seniman Demak yang selama dua tahun ini vakum karena pandemi. Semoga awal yang baik ini para pelaku seni budaya bisa mulai bergeliat dan ramai job agar perekonomian para seniman bisa membaik serta lancar. Guyub rukun mbangun Demak, lebih bermartabat maju dan sejahtera.