” BUDAYA KERJA DINAS PARIWISATA KAB.DEMAK”


Budaya kerja merupakan bagian dari cerminan perilaku OPDdalam Pemerintahan Kabupaten Demak, dan menjadi salah satu unsur penilaian budaya kerja yang diselenggarakan oleh pemeribtah kabupaten Demak. Budaya kerja di Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dapat dijabarkan sebagdi berikut :

  1. Di Bidang Disiplin pegawai:
    • Absensi / Finger.
    • Mengikuti Apel pagi.
    • 5 menit pungut sampah.
    • Memberikan reward bagi pegawai yang berprestasi.
    • Memberiman panisme / pembinaan bagi pegawai yang berbuat kesalahsn
  2. Kebersihan
    • Piket Taman Kali Tuntang
    • Piket kebersihan ruangan.
    • Kerja bhakti yang diselenggarakan oleh panitia Kabupaten.
    • Piket kebersihan taman kantor.
  3. Bidang Agama:
    • Sholat berjamaah di Mushola.
    • Mengikuti pengajian Setiap Hari Jum’at I setiap bulan di Pendopo Kabupaten Demak.
    • Mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Agung Demak maupun organisasi keagamaan lainnya.
  4. Bidang Jasmani :
  • Olah raga pada hari jum’at.
  • Mengikuti kegiatan keolahragaan yang diselenggarakan oleh Panitia Kabupaten ( Senam, Jalan santai ).
  • Relaksasi Germas setiap jam 10.00 pagi dan jam 14.00 Wib.
  • Menu konsumsi Germas.
  1. Bidang Sosial :
  • Tengok / memberi santunan anggota keluarga yang sakit/ yang mendapat musibah.
  • Menghadiri undangan anggota yang punya kerja.
  • Jum’at bersedekah.
  • Memberikan bantuan musibah.
    bencana alam baik moril dan materiil.
  • Memberikan cinderamata bagi.
    pegawai yang mutasi atu purna tugas.
  • Saling membantu untuk mensukseskan kegiatan bidang lain.
  1. Bank Sampah :
  • Pengumpulam ecobrik.
  • Pembuatan kerajinan. pemanfaatan limbah plastik.
  • Komposter.
  • Tidak menambah sampah plastik.
    dengan ke kantor membawa tambler.
    Dari budaya kerja yang telah diimplementasikan di Dinas Pariwisata tersebut diharapkan dapat menambah bobot nilai penilaian Budaya Kerja sehingga dapat diperhitungkan peningkatan kinerja di.Dinas Pariwisata Kabupaten Demak.