“BAKTI SOSIAL KORBAN BANJIR”


Bencana banjir masih menyisakan kesedihan bagi para korban yang sampai saat ini masih dalam pengungsian karena kondisi air yang menggenangi rumah- rumah warga belum stabil. Bila curah hujan tinggi otomatis debit air naik ddn genangan air akan dipastikan naik pula. Dengan belum surutnya air yang menggenangi rumah warga otomatis warga belum dapat betaktifitas untuk memenuhi kebutuhannya.

Dapur umum masih tetap sibuk untuk menyediakan makanan berupa nasi bungkus untuk para korban. Dengan dibantu beberapa warga , organisasi masyarakat, siswa sekolah dan perwakilan OPD Kab. Demak membantu di dapur umum yang kemudian akan didistribusikan kepada para pengungsi maupun warga yang enggan beranjak dari rumahnya sehingga petugas harus membagikannya ke rumah. Diwakili oleh Sekretaris Dinparta yang baru Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM. turut terjun ke lokasi daerah yang terkena banjir tepatnya di Desa Tri Mulyo Guntur bersama – sama relawan membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada para korban baik yang dalam pengungsian maupun yang enggan untuk ngungsi.

Semoga musibah banjir yang setiap tahun setiap musim penghujan tibs melanda di negeri ini menyadarkan kepada kita semua untuk lebih menyadari pentingnya memelihara dan mencintai alam dan lingkungan kita masing- masong untuk mengurangi dampak datangnya musim penghujan. Dan semoga air segera surut para pengingsi dapat kembali ke rumahnya dan dapat membersihkan, membenahi kondisi rumahnya sehingga dapat beraktifitas seperti sedia kala untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.