You are currently viewing Kunjungan Kemenparekraf Ke Dusun Semilir

Kunjungan Kemenparekraf Ke Dusun Semilir

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Dusun Semilir dan Saloka Theme Park, Kamis (1/4/2021), mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di daya tarik wisata yang mengusung konsep edu tourism yang diterapkan secara ketat dan disiplin, untuk menggeliatkan pariwisata dan lapangan kerja masyarakat setempat.

“Apresiasi untuk Bupati dan masyarakat sekitar Dusun Semilir yang mempekerjakan 280 karyawan, 400 UMKM, 1200 vendor ekonomi kreatif dengan total 2900 KK yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Dusun Semilir,” ujarnya.

Di Saloka Theme Park Menparekraf berdialog dengan para pelaku wisata Kabupaten Semarang. Menparekraf menjelaskan, di tengah pandemi dan penerapan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin harus terus diterapkan.

Menparekraf juga menyaksikan pertunjukan Baru Klinting Show di Saloka Theme Park. Sebuah atraksi berkelas yang mengisahkan legenda Baru Klinting, yang memadukan pertunjukan musik, video, laser dan air mancur.

dusunsemilir #saloka #wisatasemarang #visitjawatengah #DiJatengAja #JatengGayeng