You are currently viewing Tampilan Virtual Hari Jadi Kab. Demak Ke-518

Tampilan Virtual Hari Jadi Kab. Demak Ke-518

Hari Rabu pagi dengan cuaca cerah, pada tanggal 31 Maret 2021 tim dari Dinas Pariwisata Kab. Demak dari bidang PODTW, telah bersiap melaksanakan proses merekam tampilan virtual yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Demak Ke-518. Tampilan yang diadakan di lingkungan Gedung Kesenian milik pemerintah Kab. Demak yang berada di kawasan Taman Parkir Tembiring, Jogo Indah tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Masluroh, S.IP,MM, selaku Kasie atraksi dan hiburan umum dari bidang PODTW Dinas Pariwisata Kab. Demak.

Tampilan yang disuguhkan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kab. Demak tersebut berupa Orkes Campursari dari Sanggar Seni Mulyosari Raras yang berjumlah dua puluh personil. Kedua puluh personil dari Sanggar Seni Mulyosari Raras yang berasal dari Desa Batursari, rt 07/05 Mranggen demak tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Imam safi’i, selaku ketua pimpinan Group tersebut, ketika acara berlangsung.

Harapan dari tampilan yang disuguhkan pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak di Gedung Kesenian yang dimiliki pemerintah Kab. Demak mampu menjadi salah satu upaya Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam menjadi wadah bagi para seniman muda Kab. Demak untuk dapat terus berkreasi dan mengekspresikan seni daerah yang ada di berbagai titik di Kab. Demak untuk tetap eksis dan berkembang di tengah pandemi dan era modernisasi yang mendominasi dunia saat ini. Sehingga kesenian daerah akan tetap dikenal di kalangan pemuda Kab. Demak dan khalayak luas serta mampu terus dilestarikan keberadaannya hingga tua nanti.