You are currently viewing Indahnya Pesona Pantai Karang Jahe dan Situs Perahu Kuno

Indahnya Pesona Pantai Karang Jahe dan Situs Perahu Kuno

Selepas melaksanakan kegiatan Study Tiru yang disambut hangat di Gedung Pertemuan Pelangi di Kec. Rembang, Kab. Rembang oleh pihak Pengelola wisata, tim Dinas Pariwisata Kab. Demak melanjutkan perjalanan meninjau langsung lokasi unggulan Desa Wisata Pulo Harjo, yakni pantai Karang Jahe yang nampak cantik dengan deretan Cemara Pantai yang tumbuh di tepian pantai. Tidak hanya keindahan Cemara Pantai yang membuat wisata pantai tersebut nampak rindang dan segar dipandang mata, tetapi hamparan pasir, serta perpaduan birunya langit dan debur ombak pantai amat memanjakkan mata.

Dalam kesempatan tersebut tim Dinas Pariwisata berkesempatan untuk mencoba wahana permainan berupa ATV bike yang dapat dikendarai untuk menyusuri tepian pantai menikmati semilir angin dan cerahnya cuaca di hari Rabu, tanggal 17 Maret 2021 di senja hari. Tak hanya sampai di sana saja perjalanan tim Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam melakukan tinjauan langsung ke wisata unggulan yang berada di Desa Wisata Pulo Harjo.

Pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak, langsung melanjutkan perjalanan menuju Situs Perahu Kuno yang menampilkan sebuah perahu yang dijadikan media transportasi laut bagi Pendatang pertama di Kab. Rembang. Perahu tersebut ditemukan karena adanya proses sedimentasi atau pendangkalan air laut atau pantai di kawasan Pulo Harjo. Temuan badan Perahu tersebut merupakan potongan perahu terutuh yang ditemukan di kawasan Asia Tenggara.

Dengan adanya pengamatan dan peninjauan yang dilangsungkan oleh pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak ke kedua tempat wisata unggulan yang dimiliki Desa Wisata Pulo Harjo, diharapkan mampu membangkitkan semangat pihak Dinas Pariwisata dalam mengembangkan serta mengeksplorer keindahan dua belas Desa Wisata Rintisan yang dimiliki oleh Kab.Demak.