You are currently viewing Rapat Koordinasi Berbasis Ekonomi Kreatif

Rapat Koordinasi Berbasis Ekonomi Kreatif

Tanggal 22 Februari 2021, pada hari Senin pagi, bertempat di DISPORAPAR (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di kawasan Kota Semarang yang berada di Jl. Mangunsarkoro. Dinas Pariwisata Kab. Demak menghadiri rapat koordinasi mengenai Sosialisasi dan Pembahasan Penilaian Mandiri Kab./Kota Kreatif  (PMK31) dan Kelembagaan Komite Ekonomi Kreatif (KEK). Kegiatan tersebut terselenggara di Gedung DISPORAPAR Provinsi Jawa Tengah yang berada di lantai IV.

Dari pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak yang menghadiri acara tersebut adalah Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM, selaku sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Demak, didampingi oleh Ibu Dwi Marfiana, S,Pd,MH, selaku Kasie SDM dan Ekraf Dinas Pariwisata Kab. Demak beserta perwakilan pelaku usaha ekonomi kreatif yang bergerak dibidang Kriya, yakni saudara Abdul Ershad Salam, owner dari Zem Silver.

Acara yang berjalan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Sulistyo Spd, MM, selaku Sekretaris Disporapar Jateng yang mewakili Kepala Disporapar Provinsi Jateng mengenai tujuan dalam mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif sehingga mampu meningkatkan kreatifitas di tujuh belas sektor ekonomi kreatif, serta mendorong Pemkab dibidang Ekraf.

Kehadiran Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu pendukung terwujudnya pencapaian Provinsi Jawa Tengah menjadi Provinsi yang bergerak dan berkembang dalam bidang Ekraf pertama di Indonesia.