You are currently viewing Tampilan Laskar Loka Jaya

Tampilan Laskar Loka Jaya

Pada hari Rabu siang, pukul 12.00 WIB. Tanggal 23 Desember 2020, bertempat di Gedung Kesenian Kab. Demak di kemimpinan Ibu Masluroh S.IP, MM, selaku Kasi tampilan dan atraksi dari bidang PPODTW, didampingi oleh Bapak Sutomo, S.Sos, selaku Kepala Bidang PPODTW, mengadakan sebuah pagelaran, berupa tampilan dan atraksi yang menggandeng seniman muda Kab. Demak di bidang seni tari, yakni Tampan Rama Putra Karnelis, S.Sn, selaku pengampu sanggar Budhoyo Karnelis di Kab. Demak menampilkan sebuah karya seni tari mengangkat mengenai Laskar Loka Jaya yang mencari jati diri.

Tampilan yang di gelar di Gedung Kesenian Kab. Demak yang terletak di Taman Parkir Tembiring Jogo Indah, tersebut dilakukan oleh beberapa orang penari yang berjumlah lima orang penari laki-laki. Dimana kelima penari tersebut melakukan pergerakan yang dinamis dengan komposisi pola tarian yang apik dan membuat semarak pagelaran tampilan akhir tahun yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kab. Demak secara live streaming, dengan tetap menjunjung tinggi adanya protokol kesehatan, dan melakukan pembatasan masa selama tampilan berlangsung.

Diharapkan dengan adanya tampilan dan atraksi yang dilakukan secara virtual dan live streaming tersebut, tetap mampu memberikan tontonan dan hiburan kepada masyarakat Kab. Demak tanpa harus keluar rumah dan berkumpul di dalam keramaian ketika harus menghabiskan malam pergantian tahun nantinya.