Setelah kemarin kita membahas tentang makanan khas Demak, mari kita bahas minuman khas Demak kota wali, ada apa saja ya :

1. Wedang Pekak

Minuman tradisional penghangat tubuh yang terbuat dari rempah rempah , jahe, kayu manis, pekak, serai, gula jawa dan gula pasir. Selain nikmat juga menyehatkan dan berkhasiat menghilangkan rasa capek.

2. Kopi jamu
Anda pecinta kopi pernah dengar belum kopi jamu, Kopi jamu ini berkhasiat menjaga kekebalan tubuh dan menjaga stamina kopi yang dicampur dengan aneka rempah rempah. Anda bisa membelinya di warung kopi Mas Ozi di Kampung Krapyak.

3. Jamu coro
Jamu coro sangat familiar bagi masyarakat Demak, selain nikmat dan menyehatkan jamu coro ini juga mengenyangkan, jika kita rutin meminumnya akan selalu sehat dan siap beraktifitas di hari yang penuh dengan aktifitas.

4. Bir pletok
Bir pletok merupakan minuman berkarbonat alami yang sering dinikmati masyarakat Demak, selain untuk melepas dahaga bir pletok ini juga bisa untuk menghilang capek capek tapi minumnya secukupnya ya dan di imbangi menu makanan yang sehat.