You are currently viewing Penutupan dan Serah Terima Sertifikat Pelatihan Teknik Sablon di BBKB (Balai Besar Kerajinan Batik) Yogyakarta

Penutupan dan Serah Terima Sertifikat Pelatihan Teknik Sablon di BBKB (Balai Besar Kerajinan Batik) Yogyakarta

Tak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Pelatihan Teknik Sablon yang diawali hari Senin,  sejak tanggal 9 November 2020, telah berakhir pada hari Jum’at di tanggal 13 November 2020. Penutupan pelatihan Teknik Sablon sendiri, dipimpin sekaligus dihadiri oleh Ibu Dwi Marfiana, S.Pd, MH, selaku kasi SDM dan Ekonomi kreatif serta didampingi oleh Ibu Siti Cholifah selaku kasi promosi dan pemasaran pariwisata.

Dalam rangkaian acara penutupan tersebut, ditunjuklah dua perwakilan peserta pelatihan, yang terdiri dari putra dan putri, sebagai simbolisasi pelepasan sekaligus penutupan Pelatihan Teknik Sablon yang diadakan di BBKB (Balai Besar Kerajinan Batik) Yogyakarta. Pelepasan dan penutupan pelatihan selesai dengan penyerahan sertifikat pelatihan kepada perwakilan peserta yang ditunjuk maju ke depan mimbar.

Diharapkan, setelah selesainya pelatihan tersebut. Peserta pelatihan yang merupakan masyarakat Kab. Demak, dapat mengimplementasikan ilmu, teori materi serta praktik dalam pembuatan sablon di atas media kaos polos, dengan menjadikan objek wisata di Kab. Demak sebagai pola desain untuk diperkenalkan dan diperjual belikan kepada pengunjung atau wisatawan yang datang ke Kab. Demak tercinta.