You are currently viewing Tampilan Kesenian Jaranan di Maerokoco – Semarang

Tampilan Kesenian Jaranan di Maerokoco – Semarang

Bertempat di Puri Maerokoco, Semarang. Kamis, 5 November 2020 berlangsung sebuah kegiatan tampilan yang diselenggarakan dari Bidang ODTW Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Tampilan kesenian jaranan tersebut, dipimpin langsung oleh Ibu Masluroh, S.IP, MM selaku Ka. Sie Atraksi dan Hiburan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang didampingi langsung oleh seniman muda Kab. Demak dari sanggar Karnelis Budhoyo, yakni Tampan Rama Putra Karnelis, S.Sn.

Tampilan kesenian yang dilakukan secara virtual tersebut, merupakan langkah soluktif dan efektif yang dapat diberikan oleh Dinas Pariwisata Kab. Demak di tengah pandemik saat ini. Masyarakat Kab. Demak dan di luar Kab. Demak, tetap dapat menyaksikkan serta menikmati tampilan budaya khas daerah Kab. Demak melalui akun resmi youtube atas nama Dinas Pariwisata Kab. Demak.

Diharapkan dengan adanya tampilan tersebut, dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat Kab. Demak akan kesenian daerah yang dimiliki oleh Kab. Demak tercinta. Harapan lain dari adanya tampilan tersebut, dapat memperkenalkan kepada generasi muda akan potensi seni daerah yang dimiliki oleh Kab. Demak untuk dapat dijaga dan dilestarikan untuk masa depan.