You are currently viewing Sosialisasi Persiapan Pembukaan Daya Tarik Wisata

Sosialisasi Persiapan Pembukaan Daya Tarik Wisata

Bertempat di ruang pertemuan Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW) Dinas Pariwisata Kab. Demak, pada hari Jum’at, tanggal 9 Oktober 2020, diadakan pertemuan Sosialisasi Persiapan Pembukaan Daya Tarik Wisata.

Dalam pertemuan tersebut Bapak Agus Kriyanto, SE.MM selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak memberikan informasi mengenai persiapan yang harus dilakukan sekaligus dibenahi dalam menyambut Pembukaan Obyek Wisata di kawasan destinasi wisata yang terletak di beberapa titik di Kab. Demak.

Salah satu informasi penting yang perlu diperhatikan oleh pelaku wisata yang hadir adalah mengenai kenaikan tarif retribusi berdasarkan perda no. 8 tahun 2010, perda no 4 tahun 2012, perda no 5 tahun 2012, perbub no 38 tahun 2020, perbub no 39 tahun 2020, dan perbub tahun 40 no 2020. Selain hal mengenai kenaikan tarif, beliau juga menyampaikan mengenai pembenahan di bagian angkutan jasa ojek yang diharapkan dapat lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung destinasi yang menggunakan jasanya. Sesuai isi dari salah satu Sapta Pesona, bahwasannya keamanan pengunjung di lingkungan destinasi wisata patut untuk dipikirkan, agar membawa kenangan yang indah nantinya jika akan berkunjung kembali ke destinasi di Kab. Demak tercinta.