You are currently viewing Observasi Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di  Sikunir

Observasi Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Sikunir

Bukit Sikunir Dieng, atau lebih tepatnya Puncak Sikunir merupakan salah satu destinasi favorit yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Terletak di Wonosobo, Jawa Tengah bukit ini berada di desa tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Desa Sembungan yang mempunyai ketinggian 2.306 MDPL. Keindahan golden sunrise-nya selalu dinanti wisatawan lokal maupun mancanegara setiap harinya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit ini adalah saat musim kemarau, atau tepatnya saat Juli hingga Oktober. Karena dengan memasuki kemarau tersebut, kecantikan sunrise yang dinantikan pengunjung kemungkinan besar tidak akan terhalang dengan kabut tebal.

Selain itu, gumpalan awan juga bisa terlihat bila tidak ada kabut. Pemandangan ini tentunya akan semakin memanjakan mata dengan melihat sunrise sekaligus hamparan awan yang menakjubkan. Selain hal tersebut diatas pengelolaan sampah yang ada di Sikunir sudah di manaje secara baik dan berdaya guna. itu yang menjadi tempat belajar para peserta pelatiha tata Kelola Destinasi Pariwisata yang dilaksanakan hari Kamis, 10 September 2020.