Dibawah teriknya matahari, Minggu (2/4/2017), kirab budaya Demak berlangsung sangat meriah, ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan yang dilalui barisan peserta kirab, dan peserta kirabpun bersemangat mempertontonkan kebolehannya.

Kirab budaya yang merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak ini dibuka oleh Bupati HM. Natsir. Hadir pula pada kesempatan tersebut Wabup H. Joko Sutanto dan jajaran Forkompimda, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Demak.

bupatikenthongan1Pembukaan ditandai dengan pemukulan kenthongan oleh Bupati Demak yang disahut oleh seluruh tamu undangan, sehingga suasana begitu meriah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Rudi Santosa, menyampaikan apresiasi terhadap tingginya anemo masyarakat menyaksikan gelaran kirab budaya ini, sehingga hal tersebut dapat memotivasi para penggiat seni budaya di Demak ini untuk berkarya dan berkreasi.

Tampil sebagai peserta kirab terbaik pertama adalah Sanggar Seni SMP 2 Demak, terbaik kedua Sanggar Seni Sae Budaya dari Kecamatan Wonosalam, dan terbaik ketiga adalah Sanggar Seni Mulyo Sari Raras dari Kecamatan Mranggen.