You are currently viewing Takmir Masjid Agung Demak in Progress ISO 9001:2015

Takmir Masjid Agung Demak in Progress ISO 9001:2015


ISO – 9001 2015 adalah Standart Internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistim management mutu suatu perusahaan yang menggunakan versi terbaru tahun 2015. ISO 9001 mengarahkan perusahaan memiliki pedoman operasional yang terbaik untuk menghasilkan kualitas yang terbaik. ISO 9001 tidak berisi aturan yang harus diikuti namun berisi pedoman bagi lembaga/ organisasi/ perusahaan yang memiliki sistim operasional yang baik.
Suatu lembaga / organisasi/ perusahaan yang baik tergantung pada sistim/ pedoman bukan pimpinan / orang. Seorang pimpinan dapat berubah- ubah akan tetapi sistem yang telah ditetapkan tidak mudah untuk dirubah- rubah. Suatu lembaga/organisasi yang tidak mempunyai pedoman maka cara kerjanya akan berubah- ubah sesuai keinginan pimpinannya.
Masjid Agung Demak adalah Masjid peninggalan para wali yang menjadi destinasi wisata religi Tingkat Internasional di Kabupaten Demak dan penyumbang PAD Kabupaten Demak dari retribusi parkir wisata religi.
Pengelolaan Masjid Agung Demak oleh Takmir Masjid Agung Demak yang dikukuhkan dengan SK dari BKM (Badan Kesejahteraan Masjid ) Kabupaten Demak. Oleh karena itu Takmir Masjid Agung bermproses untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001 2015. Melalui pendampingan oleh ” K-26 Demak” yang beralamatkan di Perum Griya Praja Blok D 26 Demak oleh Drs. Husein Junaidi melakukan pemenuhan persyaratan yang distandartkan ISO 9001 2015 yang meliputi sistem management mutu yang diterapkan , pedoman, SOP, dokumen-dokumen, pengarsipan guna persiapan assesment oleh PT. ACM Jakarta. ( Suatu perusahaan independen yang menyediakan jasa untuk melakukan Assesment dan berhak mengeluarkan sertifikat ISO 9001 2015 apabila pada saat assesment dinyatakan lulus).