You are currently viewing Pamong SPW Demak Sukses Menjadi Pinsus KMD Siaga

Pamong SPW Demak Sukses Menjadi Pinsus KMD Siaga

Demak, Pamong Saka Pariwisata Kwarcab Demak dipercayai kembali menjadi Pimpinan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) untuk golongan siaga. Kegiatan KMD ini dilaksanakan atas kerjasama yang baik antara Kwartir Cabang dan difasilitasi Kwarran Guntur.

KMD ini sebagai wadah untuk menciptakan Pembina Pramuka yang cakap, terampil dan professional. KMD ini terlaksana dari senin- Jum’at (23-27/9/2024) di SD N Pamongan 2 Kecamatan Guntur. Kegiatan ini diikuti peserta golongan siaga sejumlah 44 orang dan golongan penggalang sejumlah 49 orang.

Eko Zaenudin sebagai Pamong Saka Pariwisata Demak sukses menjalankan tugasnya sebagai Pimpinan KMD. Selain Pamong Saka dalam kepengurusan Pusdiklatcab sebagai penyelenggara kursus Eko Zaenudin menjabat sebagai Sekretaris. KMD yang  yang terselenggara lima hari itu akhirnya purna dan meluluskan banyak Pembina yang siap membimbing dan membina generasi muda yang berkarakter dan berjiwa Pancasila.

Saka Pariwisata Kwarcab Demak dibawah binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak senantiasa aktif berkegiatan di dalam maupun diluar. Hal ini dilakukan untuk mencerdaskan generasi muda agar bisa lebih baik dari generasi kita. Semoga peran anggota dewasa dari Saka Pariwisata bisa bermanfaat bagi gerakan Pramuka. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply