You are currently viewing Pengurus SPW Demak Lima Tahun Berturut turut Mendapat Penghargaan

Pengurus SPW Demak Lima Tahun Berturut turut Mendapat Penghargaan

Demak- Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak lima tahun terakhir selalu mendapat perhatian dari gerakan Pramuka. Hal ini berkaitan dengan pemberian tanda penghargaan orang dewasa atas dedikasi dan baktinya bagi Kepramukaan.
Sejak tahun 2020 sampai sekarang secara bertahap para pengurus Saka mendapat penghargaan. Prnghargaan tersebut bisa berupa pancawarsa, darma bakti, karya bakti dan melati.
Rabu (14/8/2024) instruktur Saka Pariwisata Indah Indriani mendapatkan pancawarsa satu sebagai bukti pengabdian selama menjadi anggota dewasa kelipatan lima tahun pertama.
Penyerahan tanda kehormatan ini dilakanakan berbarengan dengan hari Pramuka ke 63 sekaligus penutupan Jambore Cabang yang dilaksanakan di Mlaten, Mijen, Demak. Hampir semua pengurus Saka Pariwisata secara bertahap mendapatkan tanda kehormatan dari Gerakan Pramuka.
Ketua Pinsaka Pariwisata Ardhito Prabowo mengungkapkan ” Saka Pariwisata selalu berkembang bersama antara anggota muda dan dewasa. Anggota giat berlatih dan anggota dewasa juga berperan serta mendampingi mencerdaskan generasi muda sebagai penerus bangsa. Maka dari itu bakti para anggota perlu di apresiasi dan diajukan untuk mendapatkan tanda penghargaan” ungkap Ardhito.
” Sudah rutin lima tahun sejak 2020 sekarang secara selektif dan administratif kita selalu melakukan pengajuan kepada gerakan pramuka. Lima tahun ini sebagian pengurus mendapatkan tanda penghargaan seperti pancawarsa, karya bakti, darma bakti, dan melati. Tahun 2024 ini atas nama Istruktur muda mendapatkan panca warsa satu di tahun berikutnya kami akan mengajukan lagi untuk pengurus lainnya ” pungkas Ardhito. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply