You are currently viewing Latihan Bola Sundul Persiapan Lomba Antar Instansi

Latihan Bola Sundul Persiapan Lomba Antar Instansi

Demak- Dinas Pariwisata Kabupaten Demak melakukan persiapan untuk lomba bola sundul antar OPD ” organisasi perangkat daerah” atau instansi. Latihan ini dilaksanakan di halaman Dinas Pariwisata dengan melakukan pertandingan melawan sesama pegawai Dinas Pariwisata Demak.

Rabu (26/6/2024) para pegawai yang ditunjuk mengikuti lomba melakukan latihan bersama. Halaman di sulap menyerupai lapangan bola sundul agar peserta bisa mengetahui medan yang ada dan memahami tekhnis serta aturan mainnya.

Bagi Dinas Pariwisata ini adalah cabang olahraga baru yang perlu dicoba. Bola sundul adalah olahraga empat lawan empat dengan memainkan bola menggunakan kepala. Selanjutnya untuk mendapatkan poin dan memenangkan beberapa ronde yang sudah ditentukan.

Cabang olahraga ini bermain dengan peraturan seperti voli dengan lapangan dengan bentuk yang di modif sedikit. Lomba bola sundul akan menggunakan system gugur tim yang menang akan berlanjut ke babak berikutnya.

Krisna sebagai salah satu pegawai Dinparta bertindak sebagai pimpinan kontingen Dinparta. Olahraga lain yang dilombakan juga ada mobil legend, tarik tambang, balap terompah.

“ Lomba bola sundul ini menjadi ajang bagi Dinas Pariwisata untuk siap berlaga melawan kontingen dari Instansi lain. Untuk berlaga perlu diadakan latihan secara rutin dan maksimal tentang bagaimana permainan dan regulasinnya. Sehingga peserta bisa paham dengan medan saat berlomba nanti” ungkap Krisna.

“ Selain lomba bola sundul ada permainan lain yang dilombakan seperti tarik tambang, balap terompak, mobil legend. Pemainan tersebut di mainkan secara tim dengan kategori putra dan putri. Persiapan kita usahakan secara maksimal semoga mendapat hasil maksimal pula syukur bisa jadi juara” pungkas Krisna. ( Dinpar/Eza)

Leave a Reply