You are currently viewing Makna Yang Tersirat dan Tersurat dari Logo Solidaritas 20

Makna Yang Tersirat dan Tersurat dari Logo Solidaritas 20

Demak – Saka Pariwisata Kwarcab Demak akan menyelenggarakan kegiatan ”Sarasehan Online dari oleh untuk kita semua ” Solidaritas 20. Adapun logonya juga memiliki makna yang tersurat dan tersirat sehingga perlu kita pelajari bersama. Filosofi dan ideologis perlu kita ketahui bersama tentang tema hari scarf sedunia dan hari Pramuka.

Berikut arti logo Solidaritas 20 yaitu bentuk bingkai segutiga melambangkangkan tri bina “ bina diri, bina satuan dan bina masyarakat. Warna oranye melambangka kegigihan dan kekuatan untuk berbakkti dan bermanfaat bagi sesame. Gambar scarf atau syak berwarna ungu sebagai tema kegiatan hari scarf sedunia yang identic dipakai para anggota Pandu.

Logo kepanduan dan tunas kelapa melambangkan setiap anggota Gerakan Pramuka ikut serta melaksanakan pengembangan diri juga bisa dikatakan dinamis. Bayangan candi bajang ratu sebagai ikon Saka Pramuka Pariwisata

Jika diartikan secara menyeluruh seperti ini kegiatan Solidaritas 20 di adakan Saka Pariwisata dengan mengambil Tema hari scarf sedunia dan hari Pramuka. Kegiatan Solidaritas ini akan dilaksanakan sabtu (3/8/20240 melalui aplikasi telegram.

Logo tersebut juga tersirat makna pemuda pemudi Indonesia adalaa masa keemasan untuk senantiasa belajar dalam menyiapkan masa depan. Selanjutnya sebagai pemuda kita harus mampu bersaing secara global namun tetap berperilaku dengan kearifan budaya lokal sesuai dengan ideologis Pancasila. Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia, disanalah aku berdiri jadi Pandu Ibuku (Dinpar/Eza)

Leave a Reply