You are currently viewing Latihan Intens Prajurit Patang Puluhan

Latihan Intens Prajurit Patang Puluhan

Demak- Kirab Prajurit patangpuluanselalu di nanti dan menjadi pusat perharian dalam rangkaian kegiatan grebeg besar. Prajurit patang puluhan menjadi garda terdepan dalam mengawal rombongan kereta kencana Bupati beserta Forkopimnda.  Rombongan tersebut dikirab dari pendopo Kabupaten

Dalam mempersiapkan kegiatan tersebut diatas dilaksanakan latihan rutin agar bisa tampil dengan maksimal. Prajurit patang puluhan an diseleksi dari siswa siswa pilihan SMA se Kabupaten Demak. Secara intens dan berkelanjutan dilatih oleh orang berkompeten yang selama ini telah menangani dan mengelola jalannya prosesi sakral Grebeg Besar.

Ardhito Prabowo, Sunu Dwi Sudarso, Eko Zaenudin dan Solikin dari pihak Dinas Pariwisata yang turun langsung memberikan pelatihan di kawasan Pendopo Demak, Senin (3/6/24). Latihan kali ini menghadirkan pangrawit dan penabuh lainnya agar latihan bisa lebih baik dan kompak.

“ Latihan prajurit patang puluhan menjadi salah satu ajang latihan kedisiplinan serta melatih kekompakan. Pemilihan siswa menjadi prajurit untuk menambah rasa bangga dan cinta terhadap kebudayaan Demak. Sehingga generasi muda tetap dan harus nguri nguri budaya adi luhur Demak” pungkas Ardhito. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply